Excel Akutansi

Excel Macro atau Excel Akutansi
Sebelum kamu menggunakan excel akutansi dan ingin membuat jurnal kamu harus tau dulu mengenai apa itu jurnal.
jurnal adalah semua transaksi keuangan suatu badan usaha atau organisasi yang dicatat secara kronologis dan bertujuan untuk pendataan, termasuk di dalamnya jumlah transaksi, nama-nama transaksi baik mempengaruhi atau dipengaruhi, dan waktu transaksi berjalan.
Dalam membuat jurnal tentu kita harus tau dulu teknik dasarnya, yaitu :
-Mengumpulkan bukti transaksi
-Menganalisa transaksi
-Mengelompokan transaksi dalam akun
-Membuat laporan keuangan
Kegiatan menjurnal ada pada poin ke-1 dan ke-2. Kita harus tau dulu bukti transaksi. Karena tanpa ada bukti transaksi kegiatan menjurnal tidak akan akurat. Usahakan semua bukti transaksi terkumpul dan tanpa ada cacat bukti agar kita dapat membuat dan menghasilkan jurnal yang sangat akurat.
Selain Jurnal kamu harus tau juga mengenai saldo normal akutansi,berikut ini saldo normal akutansi
Saldo Normal Akuntansi
Asset             = Debit
Kewajiban     = Kredit
Ekuitas          = Kredit
Pendapatan   = Kredit
Beban             = Debit
Jika sudah memahami apa itu Jurnal dan saldo selanjutnya kamu harus tau pengertian excel, Excel adalah program spreadsheet yang canggih yang bekerja di bawah sistem operasi Windows. Excel memberikan kemudahan untuk anda dalam pekerjaan seperti bekerja dengan daf tar data, menghitung angka-angka
membuat laporan, diagram dan grafik.Excel pun terus di perbarui versinya hingga versi sekarang yaitu versi 2013.
Excel macro atau excel akutansi biasanya di gunakan untuk membuat jurnal, selain itu kamu juga harus tau mengenai rumus-rumus akutansi pada excel
seperti : Menghitung nilai pokok dalam pembayaran menggunakan PPMT.
Mau tau lebih lanjut yuk gabung bersama Lbc Depok.

0 Komentar